Rabu, 02 Oktober 2013

BULAN MARIA, BULAN PENUH RAHMAT



Salam sejahtera umat Katolik seluruh dunia, dimanapun anda berada.
Kita baru saja memasuki bulan Maria, dan tanpa terasa sudah memasuki hari yang kedua. Bagi kita umat Katolik, tentu inilah saat yang kita tunggu-tunggu. Setiap lingkungan pasti sudah siap dengan jadwal doa rosarionya.
Tentu, kita semua berharap bahwa hal ini bukan semata merupakan rutinitas, tetapi setiap tahun kita menginnginkan pertumbuhan iman yang lebih mendalam. Dan lebih jauh lagi, setiap umat penting untuk menyadari bahwa bulan Maria kali ini adalah bulan yang penuh rahmat. Kita percaya Bunda Maria tidak pernah gagal menyampaikan doa-doa dan permohonan kita kepada Yesus Puteranya.
Inilah kekhususan iman katholik, dimana kita mempunyai bunda yang selalu merangkul dan mengumpulkan kita anak-anaknya. Mari kita lihat bahwa para Bapa Gereja, selalu menempatkan Bunda kita di tempat yang teristimewa dalam hati dan tindakan. Bahkan Bapak Yohanes Paulus II mempunyai motto terserah padamu Maria (Totus tuus sum Maria).
Marilah di bulan Maria ini kita mempersiapkan hati, jiwa dan roh kita untuk menerima rahmat Tuhan melalui Bunda Maria, dan bersiaplah untuk mengalami mujizat-mujizatnya sebagaimana terjadi pada Perkawinan di Kana, karena dorongn Bunda kita. Siapkan rosario anda untuk mendaraskan doa rosario, minimal satu peristiwa setiap hari, dan jika memungkinkan 4 peristiwa :)
Bersiap juga untuk melakukan perjalanan jiarah ke gua Maria terdekat atau bahkan terjauh, mungkin di Lourdes atau di Guadalupe Mexico, yang mungkin telah anda rencanakan.

Selamat menyambut rahmat berlimpah di Bulan Maria kali ini. Tuhan memberkati. Amin

Administrator

1 komentar:

ManuntunSitinjak mengatakan...

Saya baru menyadari artikel ini salah judul dan telah menyebut bulan Maria, yang seharusnya adalah Bulan Rosario. Bulan Maria adalah bulan Mei, dan Bulan Oktober adalah bulan Rosario.