Jumat, 18 Oktober 2013

DOA PERSEMBAHAN HARIAN KEPADA ROH KUDUS

Saudaraku terkasih dalam Tuhan kita Yesus Kristus, dimanapun anda berada, hari ini saya begitu tersentuh setelah membaca sebuah buku kecil yang sangat luar biasa, yang ditulis oleh Pastor Paul O'Sullivan OP (E.D.M.) yang berjudul "ROH KUDUS Sahabat Kita Yang Paling Agung, Dia yang Paling Mencintai Kita". Dengan membaca buku ini, kesadaran saya dibangkitkan, bahwa selama ini saya telah banyak sekali mengabaikan Roh Kudus, yang adalah karunia terbesar dari Allah Bapa dan Puteranya Yesus Kristus. Hanya dengan Roh Kuduslah Allah tinggal di dalam hati kita (bdk Yoh 14).
Maka beberapa tulisan saya ke depan di blog Santo Louis tercinta ini, saya akan sharingnya apa yang saya pahami mengenai Roh Kudus. Semoga dapat menguatkan iman kita bersama.

Untuk itu di awal tulisan ini saya mengutip sebuah doa yang indah dari buku tersebut, DOA PERSEMBAHAN HARIAN KEPADA ROH KUDUS :

Roh yang Mahakudus, terimalah persembahan yang keluar dari seluruh pribadiku. Sejak sekarang, kunjungilah setiap sudut kehidupanku dan setiap kegiatanku. Engkaulah Terangku, Pembimbingku, Kekuatanku dan satu-satunya yang menjadi harapan jiwaku. Aku menyerahkan diri tanpa reserve kepada karyaMu yang ilahi, dan aku ingin selalu patuh kepada bisikanMu. Ya Roh Kudus, ubahlah aku, dengan dan melalui Maria, menjadi Kristus Yesus yang kedua, karena kemuliaan Bapa dan keselamatan dunia. Amin 
(oleh Abdi Allah, Romo Felix de Jesus Rougier, M.Sp.S.)

by Stefanus Manuntun Sitinjak

Tidak ada komentar: