Rabu, 16 Oktober 2013

Lingkungan St Monika Ziarah ke Gua Maria Subang


Umat Lingkungan St Monika, Wilayah St Louis, Stasi St Vincentius mengadakan ziarah rohani bersama ke Gua Maria Tebar Kamulyan, yang terletak di kompleks gereja Paroki Kristus Sang Penabur, Subang, Jawa Barat. 
Berangkat dari Griya Bukit Jaya, Selasa 15 Oktober 2013, sekitar jam 7.45, setelah doa bersama. Menjelang pukul 10.00 tiba di lokasi gua, dan langsung ikut misa bersama dengan kelompok umat dan pro-diakon dari paroki Sukasari Bogor. Selesai misa, dilanjutkan dengan jalan salib. Peserta kurang lebih sekitar 40 orang termasuk anak-anak.
Persiapan acara sangat sederhana, masing-masing umat membawa makanan sendiri dan dinikmati bersama saat makan siang. Kendaraan juga semua menggunakan kendaraan milik umat, untuk bersama. Persis seperti tradisi umat purba.
Selesai jalan salib, umat lalu berdoa di gua maria. Selesai acara doa dilanjutkan dengan makan siang dan setiap umat berbagi makanan bawaannya, sangat mengasikkan :)


Selesai makan siang, lalu dilanjutkan dengan foto bersama di lokasi gua maria di belakang geraja, lalu pulang. 

Gua Maria Bunda Kristus Tebar Kamulyan Subang lengkap dengan jalan salibnya sangat direkomendasikan bagi umat yang ingin ziarah. Lokasinya bersih, teratur dan tenang. Suasana kehadiran Tuhan sangat dapat dirasakan di gua ini, bila benar-benar dilakukan dengan kesungguhan dan penghayatan. Semoga dengan kegiatan ziarah ini umat St Monika semakin diberkati Tuhan. Amin


Data lokasi dan informasi lebih lanjut:
GUA MARIA  (TAMAN DOA) BUNDA KRISTUS TEBAR KAMULYAN

Alamat: Kompleks Gereja Kristus Sang Penabur, Jl. A. Nata Sukarya No.18 Cikalapa, Subang, Jawa Barat Telp. (0260) 421805.
Rute:
Bogor- Tol Cikampek- Tol Cipularang-keluar Pintu tol Sadang- Subang, perempatan kota Subang belok kanan, lurus lewat alun-alun, depan gereja Maranatha ambil kanan, depan SMP2 belok kanan, lewat GOR, lalu tiba di Gereja Katolik Paroki Subang.
Koordinat GPS : S6° 34' 37" E107° 45' 53.7"

Tidak ada komentar: