Kamis, 20 Juli 2023

DOA MOHON KESEMBUHAN DENGAN PERANTARAAN SANTO RAFAEL

 


Santo Rafael yang baik, aku berseru kepadamu sebagai pelindung orang yang sakit dan menderita. Engkau menyiapkan obat untuk menyembuhkan Tobit dari kebutaan. Namamu berarti "Allah menyembuhkan". 

Aku datang memohon pertolonganmu untuk menjawab kebutuhanku sekarang... (sebutkan permohonanmu). 

Sekiranya Allah menghendaki, sembuhkanlah penyakitku dan berilah aku kekuatan untuk menanggungnya dengan sabar sebagai silih atas dosa-dosaku dan demi keselamatan jiwaku.

Ajarilah aku menyatukan sengsaraku dengan sengsara Yesus dan Maria, dan mencari rahmat Allah dalam komuni suci dan doa. Aku ingin mengikuti semangatmu melakukan kehendak Allah dalam segala hal. 

Seperti Tobia, aku memilih engkau sebagai pendampingku dalam perjalananku di lembah kedukaan ini. Aku ingin mengikuti tuntunanmu dalam setiap langkahku agar aku dapat mencapai akhir pejalananku dibawah perlindunganmu yang terus-menerus dan di dalam rahmat Allah. 

Santo Rafael, kepada Tobit engkau menyatakan dirimu sebagai "Pertolongan Rahmat Allah". Jadilah penolongku dan perolehlah bagiku rahmat Allah dan kemurahan yang aku mohon melalui perantaraanmu. 

Tabib Allah, sembuhkanlah aku sebagaimana engkau menyembuhkan Tobit. Santo Rafael yang disapa "Obat Allah" dan "Malaikat Kesehatan", doakanlah aku. Amin


Untuk menghormati Santo Rafael, ditutup dengan doa: Bapa Kami..., Salam Maria..., Kemuliaan...

Tidak ada komentar: