Rabu, 02 Oktober 2013

Ulang Tahun Stasi St Vincentius Gn Putri


Tanpa terasa, Minggu 29 September, Stasi Santo Vincentius telah genap berusia satu tahun. Ini juga berarti bahwa Santo Louis naik status menjadi wilayah juga sudah satu tahun.
Pada kesempatan ini dilakukan pesta umat, dimana setelah misa bersama Romo Yatno, umat bernyanyi dan makan-makan yang disiapkan sendiri oleh umat secara suka rela, meneladani umat purba di Yerusalem.
Ulang tahun ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Romo Yatno dan diberikan kepada ketua Stasi Bapak Roni Simanjuntak, sebagai lambang sukacita dan penghargaan atas jerih payah pengurus dan seluruh team, dan umat semuanya.
Pak Roni menegaskan dalam sambutannya bahwa ini semua terjadi bukan karena kekuatan pengurus atau umat, tetapi karena bimbingan Tuhan dan kuasa Roh Kudus. Sementara itu, Romo Yatno menghimbau seluruh umat dan pengurus untuk bekerja keras, menyentuh semua komunitas umat hingga paling bawah, dan harus mempersiapkan diri untuk langkah-langkah berikutnya yang lebih besar.

Semoga Stasi Santo Vincentius dapat segera membangun fisik gereja yang memadai dan tentunya membangun umat yang beriman mendalam dan menyatu dalam komunitas, dan mudah-mudahan suatu saat nanti siap melangkah menjadi Paroki. Amin

Administrator



Tidak ada komentar: