Rabu, 24 Januari 2024

Tuhan itu Mahahadir dan Maha Baik

 Tuhan itu Mahahadir dan Maha Baik

Ini adalah dua sifat yang menggambarkan sifat dan karakter Tuhan. Mahahadir artinya Tuhan hadir di mana saja, di segala tempat dan waktu. Maha Baik artinya Tuhan maha pengasih, dalam segala hal dan kepada semua makhluk.

Apa yang dimaksud dengan Tuhan yang mahahadir dan maha baik hati? Artinya Tuhan tidak dibatasi oleh ruang atau waktu, namun dapat bertindak dan berinteraksi dengan ciptaan-Nya dengan cara apapun yang Dia pilih. Artinya, Tuhan juga tidak acuh atau memusuhi ciptaan-Nya, melainkan mengasihi dan merawatnya dengan kasih sayang yang tak terhingga dan sempurna.

Alkitab mengajarkan bahwa Tuhan itu mahahadir dan maha baik hati. Misalnya, Mazmur 139:7-10 mengatakan bahwa tidak ada tempat di mana Tuhan tidak ada, dan Dia selalu bersama kita. Yohanes 3:16 mengatakan bahwa Allah begitu mengasihi dunia ini sehingga Ia memberikan Putra tunggal-Nya, Yesus Kristus, untuk menyelamatkan kita dari dosa-dosa kita. Roma 8:38-39 mengatakan bahwa tidak ada sesuatu pun yang dapat memisahkan kita dari kasih Allah yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Kemahahadiran dan kemahabaikan Tuhan mempunyai implikasi terhadap kehidupan kita. Artinya, kita tidak akan pernah bisa lari dari hadirat Tuhan atau kasih-Nya, apa pun yang kita lakukan atau ke mana pun kita pergi. Hal ini juga berarti bahwa kita dapat selalu percaya akan kehadiran Tuhan dan kasih-Nya, apa pun yang kita hadapi atau rasakan. Hal ini juga berarti bahwa kita harus menanggapi kehadiran Tuhan dan kasih-Nya, dengan menyembah Dia, menaati Dia, dan mencintai Dia dan orang lain.

Haleluya, Puji Tuhan 🙏

Tidak ada komentar: