Kamis, 07 Mei 2020

DOA KOMUNI SPIRITUAL


Di masa darurat virus corona covid19 sekarang ini, sudah lebih dari 2 bulan misa tidak dapat dilaksanakan di gedung gereja, tetapi melalui live streaming dari rumah. Namun ketidakhadiran langsung di gereja tidaklah membatasi rahmat Tuhan yang dilimpahkan kepada umatNya melalui perayaan ekaristi, walaupun secara virtual.
Maka sebagi pengganti penerimaan sakramen mahasuci atau hosti secara langsung, umat mendoakan doa komuni spiritual berikut ini.

DOA KOMUNI SPIRITUAL (Santo Alfonsus De Liguori)
Yesusku, aku percaya bahwa Engkau hadir dalam Sakramen Mahakudus. Aku mencintai-Mu di atas segalanya dan merindukan untuk menerima Engkau dalam jiwaku. Karena sekarang aku tidak dapat menerima Engkau secara sakramental, datanglah sekurang-kurangnya secara spiritual dalam hatiku. Aku memelukmu seolah-olah Engkau hadir dan menyatukan diriku seluruhnya dengan-Mu. Jangan pernah ijinkan aku terpisah dariMu. Amin.

Tidak ada komentar: