Kamis, 07 Mei 2020

DOA AGAR TERHINDAR DARI VIRUS CORONA


Dalam masa darurat virus corona, dimana misa diikuti oleh umat secara live streaming, dikarenakan kebijakan Pemerintah menetapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk memutus rantai penyebaran covid-19, di setiap awal misa doa ini didaraskan.

DOA AGAR TERHINDAR DARI VIRUS CORONA (Keuskupan Bogor)
Allah Bapa yang Mahakuasa dan Maharahim, kami bersyukur atas hidup yang Engkau anugerahkan kepada kami. Saat ini dunia sedang dilanda pandemik virus corona yang dapat mengancam keselamatan kami. Kami mohon perlinduganMu untuk diri kami, keluarga, para sahabat dan orang-orang yang kami kasihi agar terhindar dari serangan virus corona. 

Allah yang Mahabaik kani berdoa untuk saudara-saudari kami yang saat ini telah terkena virus corona, semoga mereka Engkau teguhkan agar dapat menjalani proses penyembuhan dengan penuh iman dan harapan. 

Kami juga berdoa untuk saudara-saudari kani yang meninggal akibat terkena virus corona ini. Ampunilah salah dan dosa mereka serta anugerahkanlah hidup abadi yang Engkau janjikan kepada mereka yang percaya kepada-Mu.

Kami berdoa pula untuk pemerintah Indonesia agar terus mengupayakan kesatuan dan kerja sama dalam menanggulangi pandemik covid-19; juga kami berdoa untuk tim medis, para dokter, perawat, supir ambulan dan para sukarelawan yang berjibaku membantu saudara-saudarinya yang terkena virus corona ini.

Anugerahkanlah kesehatan yang baik, sukacita dalam menjalankan panggilan luhur mereka dan dampingilah anggota keluarganya yang merelakan mereka memberikan pertolongan kepada sesama yang sangat membutuhkan pelayanannya. Kami mohon kepadamu ya Bapa, semoga pandemik covid-19 ini segera berlalu.

Bersama Tuhan Yesus Kristus dan Bunda Maria, Bunda Gereja, mampukanlah kami menjalani hidup ini dengan penuh sukacita untuk menghadirkan kasih-Mu dalam hidup sehari-hari kepada sesama kami.

Kemuliaan kepada Bapa dan Putera dan Roh Kudus, seperti pada permulaan sekarang selalu dan sepanjang segala abad. Amin

Terpujilah Tuhan Yesus, Bunda Maria dan Santo Yosef, sekarang dan selama-lamanya.

Moga-moga jiwa-jiwa orang beriman beristirahat dalam ketenteraman karena kerahiman Tuhan. Amin

Tidak ada komentar: