Sabtu, 20 September 2008

Kiriman Doa dari Seorang Teman

Pengunjung Website St Louis yang setia, Salam damai dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus.

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan kiriman doa di bawah ini melalui, email dengan pesan kirimkan kepada 10 teman dan jangan sampai terputus, maka sesuatu yang mengagumkan akan terjadi dalam 10 hari dalam hidupmu. Saya lalu membaca doanya dan saya pikir doa ini cukup baik. Maka saya putuskan untuk posting ke website ini dengan tambahan komentar sebagai berikut:
1. Terjadi sesuatu yang mengagumkan dalam waktu 10 hari. Saya yakin tidak perlu 10 hari, sebab kalau kita mau menyadari, setiap detik dari hidup kita adalah sesuatu yang mengagumkan. Yang harus kita lakukan adalah menyadari dan mensyukurinya.
2. Supaya doa ini tidak terlalu terskesan duniawi, dan mempunyai manfaat yang lebih besar, maka sebaiknya setalah mendaraskan doa ini sertailah dengan pertobatan. Pertobatan dengan menjauhkan perbuatan yang mendatangkan dosa, dan ditandai dengan doa, perbuatan amal dan puasa.
3. Ada baiknya doa ini didaraskan secara teratur, setiap hari, seminggu sekali, sebulan sekali dan sebagainya. Terserah anda, yang jelas semakin sering kita berdoa, komunikasi dan hubungan dengan Tuhan akan semakin terbangun dengan baik.

Note: bagian akhir saya robah sedikit agar lebih sesuai dengan tradisi Katolik dalam mengakhiri sebuah doa.

Selamat mempraktekkan, Tuhan menyertai anda semua.

*Bapa Surgawi*
Terima Kasih untuk semua anugerah-Mu dalam kehidupanku
Terima kasih untuk kasih-Mu yang tanpa batas bagiku, keluargaku dan orang
orang di sekitarku.
Terima Kasih menjadikan aku sebagai alasan Engkau memberkati lingkunganku,
pekerjaanku dan komunitasku.
Semua kutukan nenek moyangku, kedua orangtuaku , keluargaku dan aku
sendiri,
aku patahkan dalam KUASAMU. Segala sakit penyakit dalam tubuhku dan
keluargaku telah ENGKAU sembuhkan oleh bilur bilur-Mu.
Tahirkan lidah, mulut dan bibirku sehingga hanya kata kata berkat dan
Firman-Mu saja yang bisa aku katakan
Tahirkan mataku sehingga hanya hal hal yang daripadaMu saja yang aku lihat,
untuk pertumbuhan imanku
Tahirkan telingaku sehingga hanya kebenaranMu yang aku dengar dan
perdengarkan
Berkatilah aku, pasangan hidupku, anak-anakku, semua keluargaku,
rumahku, pekerjaanku serta teman2ku. Jadikanlah kami perpanjangan hati
dan tanganMU.
Terima Kasih Bapa untuk semuanya, demi Yesus Kristus Tuhan dan pengantara kami, yang bertahta dengan Dikau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasan kini dan Sepanjang masa.
Amin

Tidak ada komentar: