Jumat, 05 September 2008

Doa Kepada Santo Michael bagi Gereja Kudus


Santo Michael dianugerahi kehormatan yang sangat tinggi oleh Allah sebagai penghargaan atas kesetiaannya. Pada saat Lucifer dan malaikat pemberontak berteriak “Aku ingin menyamai Allah”, Santo Michael bersujud dihadapan Allah dengan kerendahan hati dan rasa hormat dan cinta kasih setia yang mendalam kepada Allah. Sementara ia membenamkan kepala begitu rendahnya, diapun mulai berseru “Siapa seperti Allah?” Seruan ini kemudian diikuti oleh para malaikat lain yang setia kepada Tuhan dan seruan itu semakin keras dan menggelegar. Maka terjadilah pertempuran yang maha dahsyat di surga antara Santo Michael bersama para malaikat yang setia melawan Lucifer dengan para malaikatnya yang menghianat.
Santo Michael yang tidak kenal rasa takut dan dengan sekuat tenaga bertempur berhasil mengalahkan Lucifer dan membuatnya tidak berdaya. Lucifer diusir dari surga dan dijatuhkan ke Bumi. Itulah yang terjadi jutaan tahun lalu (atau ribuan tahun lalu?) sehingga Lucifer telah berkeliaran di dunia dan berusaha memerangi setiap makhluk yang setia kepada Allah khususnya manusia. Dan manusia yang paling dibencinya adalah umat Kristen yang setia dalam wujudnya sebagai gereja. Lucifer dan para pasukan setannya yang kalah selalu menunggu waktu yang tepat untuk menyerang dan menggoda manusia untuk menjadi pengikutnya. Menghancurkan gereja adalah sasaran utamanya.
Hal ini diketahui dengan sangat baik oleh pimpinan tertinggi gereja dan untuk itu salah satu Paus yakni Paus Leo XIII, telah menuliskan sebuah doa yang sangat berkuasa berikut ini untuk Gereja Kudus

Doa Bagi Gereja Kudus
Panglima pasukan surgawi yang mulia, Santo Michael, Malaikat agung, belalah kami dalam pertempuran dan dalam perang yang menakutkan yang sedang kami lancarkan melawan kerajaan-kerajaan dan para penguasa, melawan pemerintah-pemerintah dunia kegelapan ini, melawan roh-roh jahat.

Datanglah membantu manusia, yang diciptakan kekal oleh Allah Mahakuasa, menciptakan mereka menurut gambar dan rupa-Nya sendiri dan menebus mereka dengan pengorbanan yang besar karena kekejaman setan. Lawanlah hari ini pertempuran terhadap Tuhan bersama laskar malaikatmu yang kudus, sebagaimana dulu engkau berperang melawan Lucifer, pemimpin roh-roh yang sombong dan semua malaikat pemberontak, yang tanpa daya berdiri melawan engkau.

Panglima yang tak dapat ditaklukkan, bantulah umat Allah melawan serangan mendadak dari roh-roh yang kalah dan berilah kami kemenangan
Amin.

Setiap orang Kristen diminta untuk dapat mendaraskan doa ini setiap hari tanpa henti agar Gereja Kudus memperoleh kemenangan hingga akhir jaman.

Selamat bersekutu dengan Santo Michael, pahalanya menyertai anda semua.


Ditulis oleh:
Stefanus Manuntun Sitinjak

Tidak ada komentar: