Selasa, 14 Oktober 2014

SEBAB HIDUP ITU LEBIH PENTING DARI PADA MAKANAN

Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian (Luk 12:23)

Sering kali dalam hidup kita dipenuhi oleh kekuatiran atau kegalauan, istilah anak muda saat ini...hehe...
Hati kita dipenuhi oleh ketakutan, dengan berbagai pertanyaan dan keraguan muncul di benak kita:

  • Apa yang harus aku makan besok?
  • Apakah uangku cukup untuk membiayai anakku sekolah?
  • Apakah bisnisku ini akan berhasil?
  • Apakah karirku akan membaik atau malah sebaliknya?
  • Apakah cicilanku bulah depan bisa kebayar?
  • .......dan masih banyak pertanyaan lagi.......
  •  
Kita  lupa mensyukuri bahwa hari ini kita masih hidup. Seandainya hari ini kita sudah tidak hidup lagi, maka pertanyaan di atas tentulah tidak muncul.

Kita sering lupa, bahwa HIDUP yang begitu berharga dan ajaib saja diberikan Tuhan kepada kita hari ini, apalagi makanan, pakaian, rumah dan segala keperluan kita sudah pasti diberikannya. Tugas kita adalah MEMINTA, PERCAYA dan BERSYUKUR. Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan, dan biarlah Tuhan melakukan apa yang tidak bisa kita lakukan.

Tugas kita adalah bekerja dan berusaha, dan Tuhan pasti melakukan tugasNya untuk memberkati apa yang kita lakukan sehingga memberikan hasil yang limpah.

Jika kita kuatir, berarti kita kurang percaya akan rencana Tuhan dalam hidup kita. Bahkan kita kurang percaya atas hadirnya Tuhan setiap saat dalam hidup kita. Tuhan ada di dalam setiap tarikan nafas kita dalam arti yang sebenarnya.

Saudaraku semua dalam Kristus, marilah mulai hari ini kita lebih banya bersyukur dari pada kuatir dan takut. Sebab Tuhan selalu berkata kepada kita, Percayalah, Jangan takut. Aku menyertaimu sampai akhir jaman. Amen

Tidak ada komentar: