Sabtu, 04 Oktober 2014

DOA NOVENA KEPADA ROH KUDUS UNTUK PERMOHONAN KHUSUS

Ya Roh Kudus, Engkau adalah Pribadi Ketiga Tritunggal Mahakudus! Engkau adalah Roh Kebenaran, Cinta dan Kesucian, berasal dari Bapa dan Putera, dan sama dengan Mereka dalam segala hal! Aku menyembah Engkau dan mencintai Engkau dengan sepenuh hati.
Ajarilah aku mengetahui dan mencari Allah. Aku berasal dari Allah dan diciptakan oleh Allah. Penuhilah hatiku dengan ketakutan suci dan cinta besar kepadaMu. Berikan kepadaku penyesalan dan kesabaran, dan aku jangan dibiarkan jatuh ke dalam dosa.
Tambahkanlah dalam hatiku iman, harapan dan cinta, dan tumbuhkan dalam diriku semua kebajikan yang tepat untuk martabat hidupku. Tolonglah aku agar bertumbuh dalam kebajikan, empat kebajikan pokok, tujuh karunia dan dua belas buahNya.
Jadikanlah aku pengikut setia Yesus Kristus, putera yang taat kepada Gereja, dan penolong sesamaku. Berikan kepadaku rahmat untuk setia kepada Perintah Allah dan untuk menerima sakramen-sakramen dengan pantas. Angkatlah aku ke dalam kesucian, dalam martabat hidup yang Kautentukan untukku, dan tuntunlah aku melalui jalan kematian yang bahagia menuju kehidupan kekal. Dengan perantaraan Yesus Kristus Tuhan kami.
Ya Roh Kudus, Pemberi segala karunia yang baik, berikan kepadaku juga permohonan khusus .......(sebutkan).......yang kusampaikan kepadaMu, jika ini berguna bagi kehormatan dan kuluhuranMu dan untuk keselamatanku.
Kemuliaan kepada Bapa dan Putera dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan selama-lamanya. Amin

1 komentar:

Denis Desmanto mengatakan...

Shalom saudara seiman dalam Kristus dimana pun berada. Mari kita sama-sama belajar tentang Shema Yisrael yang pernah diucapkan oleh Yeshua ( nama Ibrani Yesus tertulis ישוע ) seperti yang dapat kita temukan dalam Markus 12 : 29 dan Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 sebagai berikut :

Huruf Ibrani, " שמע ישראל יהוה אלהינו יהוה אחד "

Pengucapannya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani, " Shema Yisrael YHWH ( Adonai ) Eloheinu YHWH ( Adonai ) ekhad "

Orang Yahudi pada jaman Yeshua hingga sekarang terus memegang teguh prinsip keesaan Tuhan YHWH ( Adonai ) yang tersirat dalam kalimat Shema. Pada akhir pengucapan diikuti juga dengan kalimat berkat sebagai berikut :

" ברוך שם כבוד מלכותו לעולם ועד " ( Barukh Shem, kevod malkuto le'olam va'ed, artinya diberkatilah nama yang mulia kerajaanNya untuk selamanya dan kekal )
🕎✡️🐟🤚🏻👁️📜🕯️🕍🤴🏻👑🗝️🛡️🗡️🏹⚖️⚓🗺️✝️🌫️☀️🌒⚡🌈🌌🔥💧🌊🌬️❄️🌱🌾🍇🍎🍏🌹🥛🍯🥖🍷🐏🐑🐐🐂🐎🦌🐪🐫🦁🦅🕊️🐍₪🇮🇱