Senin, 11 Juli 2016

Kunjungan ke Gereja HKTY Ganjuran July 2016

Pagi itu kami mengikuti misa di Gereja Paroki St Yusuf Pekerja Karanganyar Kebumen, misanya dimulai jam 7 pagi, jadi kami harus bangun pagi sekali dan sekitar pukul 6.00 kami sudah berangkat ke geraja. Sampai di gereja saya langsung menuju petugas menyerahkan sebuah amplop berisi intensi syukur atas ultah istriku Maria.
Selesai Misa, kamipun kembali ke rumah di Songging, dan bersiap-siap akan berangkat ke Yogya, kota yang seringkali kami kunjungi di saat liburan seperti ini. Dan tentu saja, sejak kunjungan pertama saya di tahun 2012 ke gereja Ganjuran, gereja ini telah menjadi favorit saya dalam setiap kunjungan.
Setelah parkir di parkiran yang tidak terlalu jauh dari gereja, kami langsung menuju candi di samping gereja. Candi ini begitu terkenal dan banyak dikunjungi oleh umat, dan bahkan orang yang bukan Katolikpun kerap kali datang berkunjung ke gua ini.
Tujuan kami berkunjung adalah berdoa sembari mengambil air suci. Kamipun membeli sebuah rosario dan jerigen untuk membawa air suci.
Maria dan anakku yang paling besar Anastasia, langsung berdoa di Candi, mereka naik sampai ke atas Candi di mana patung Hati Yesus Yang Mahakudus ditahtakan. Saya, Michael dan Rafael mengambil air suci lalu meletakkan di depan candi dan kamipun berdoa di halaman candi.
Selesai berdoa di depan candi tidak lupa kamipun menuju ruang adorasi, dan mensykuri kunjungan kami dan segala rahmatNya yang telah kami terima.
Selesai ritual doa, kamipun foto bersama untuk kenang kenangan.
Tidak ada pengalaman mengejutkan yang kami alami, tetapi saya percaya ini adalah undangan Tuhan Yesus untuk mampir ke rumahNya, memohon berkatNya selam kunjungan kami ke Yogyakarta.
Semoga pada kesempatan berikutnya kami dapat berkunjung lagi ke geraja ini dan ke tempat-tempat suci lainnya di seluruh pulau Jawa, Indonesa dan seluruh dunia. Amen

Thank you Lord Jesus Chirst Son of God, have merci on us
Stef Manuntun Sitinjak

Tidak ada komentar: