Rabu, 06 Mei 2015

Perlindugan Ajaib Malaikat Agung Santo Mikael dalam Pengalaman Hidup Santa Oringa

Santo Mikael Malaikat Agung utama, yang merupakan panglima pasukan surgawi, selalu mendengarkan doa dan memberikan perlindungan kepada setiap orang Kristen yang meminta pertolongan dan mendekatkan diri kepadanya. Santo Mikael sangat ditinggikan dan diberi penghargaan oleh Bapa Surgawi karena jasanya dalam mengalahkan Lucifer dan para malaikatnya yang memberontak, dan oleh karena kesetiaannya kepada Bunda Maria dan Puteranya Yesus Kristus. Santo Mikael selalu berada di hadapan Allah, dan menyampaikan kepada Allah doa-doa dan permohonan para sahabatnya. Santo Mikael juga tidak henti-henti mendoakan dan memberi perlindungan kepada orang-orang yang menghormati dan bergaul akrab dengannya.
Santa Oringa, sekali peristiwa di Italia menempuh perjalanan menuju gua di Monte Gargano untuk berdoa dan memberikan penghormatan kepada Santo Mikael. Namun di tengah perjalanan, Santa Oringa yang berjalan bersama para gadis muda lainnya, dihampiri oleh sekelompok penyamun yang menyamar sebagi para pemuda yang sangat saleh.
Santa Oringa dan kelompoknya tidak menyadari hal ini dan mengikuti saja apa yang dikatakan oleh para penyamun tersebut. Para penjahat ini berhasil membawa Santa Oringa dan para gadisnya ke gua yang tempat dimana para penjahat itu biasa melampiaskan segala kejahatan dan kekejamannya yang tidak kenal belas kasihan kepada para korbannya.
Para penjahat ini mengajak Santa Oringa berbicara hingga larut malam dengan cara yang sangat saleh sehingga Santa Oringa dan kelompoknya terpedaya oleh kepalsuan para penyamun itu. Dan Santa Oringa telah benar-benar masuk dalam perangkap yang sangat berbahaya dan mematikan.
Maka tiba-tiba muncullah seorang pemuda yang sangat gagah perkasa dengan pakaian kemuliaan surgawi berdiri di dekat gua dan berteriak kepada Santa Oringa dan kelompoknya, katanya : "Cepat lari, tinggalkan tempat ini, jiwamu dalam bahaya!". Maka Santa Oringa dan kelompoknya yang suci segera bergegas berlari menyelamatkan diri, sementara itu para pemuda yang jahat lumpuh untuk sementara waktu karena kekuatan surgawi dari Santo Mikael yang melumpuhkan mereka dan melindungi Santo Oringa.
Inilah salah satu bukti nyata bahwa Santo Mikael memberi perlindungan secara nyata kepada setiap orang yang percaya dan menaruh harapan dan penghormatan kepadanya. Kita di dunia yang serba moderen dan mengedepankan logika dan teknologi ini, apakah kita masih percaya akan keberadaan dan pertolongan Allah yang sangat nyata dengan kehadiran para malaikatNya terutama Santo Mikael?
Ya, pertologan itu sungguh nyata, dan Allah masih tetap sama, dulu sekarang dan selamanya. Dia akan menugaskan Santo Mikael melindungi setiap umat Kristen yang berseru kepada Allah dan percaya akan keberadaan para Malaikatnya.
Sesering mungkin, daraskanlah doa singkat ini "SANTO MIKAEL, BANTULAH KAMI BERSAMA MALAIKAT PELINDUNG KAMI, TOLONGLAH DAN DOAKANLAH KAMI. AMEN."

Tidak ada komentar: