Rabu, 21 Februari 2024

Lebih dari Yunus dan Salomo

 Pesan Injil hari ini:

Renungan: *Lebih dari Yunus dan Salomo*

Dalam Lukas 11:29-32, Yesus menegur angkatan yang jahat yang menghendaki suatu tanda dari-Nya. Mereka tidak puas dengan pemberitaan dan mujizat-mujizat yang telah dilakukan oleh Yesus. Mereka mengabaikan kenyataan bahwa Yesus adalah tanda terbesar dari Allah, yang lebih dari Yunus dan Salomo. 

Yunus adalah nabi yang dikirim Allah untuk memberitakan pertobatan kepada orang-orang Niniwe, yang sangat jahat. Yunus sendiri tidak mau pergi, tetapi setelah diselamatkan dari perut ikan, ia menuruti perintah Allah. Orang-orang Niniwe mendengarkan pemberitaan Yunus dan bertobat dari dosa-dosa mereka. Mereka mengakui kuasa Allah yang bekerja melalui Yunus.

Salomo adalah raja yang diberi Allah hikmat yang luar biasa. Ia membangun bait suci untuk Allah dan mengadili rakyatnya dengan adil. Ratu dari Selatan, yang datang dari negeri yang jauh, terpesona dengan hikmat dan kemegahan Salomo. Ia mengakui bahwa Salomo adalah orang yang diberkati Allah.

Yesus adalah Anak Manusia yang datang dari sorga untuk menyelamatkan dunia dari dosa dan maut. Ia mengajar dengan wibawa dan mengadakan mujizat-mujizat yang menunjukkan kuasa Allah. Ia mati di kayu salib dan bangkit dari kematian. Ia adalah tanda terbesar dari kasih dan kehendak Allah.

Apakah kita menghargai tanda yang telah diberikan Allah kepada kita, yaitu Yesus Kristus? Apakah kita percaya kepada-Nya dan mengikuti ajaran-Nya? Apakah kita bersyukur atas keselamatan yang telah diperoleh oleh-Nya? Marilah kita tidak seperti angkatan yang jahat, tetapi seperti orang-orang Niniwe dan ratu dari Selatan, yang mengakui dan menghormati Allah yang bekerja melalui Yesus.

Oleh: Stefanus Manuntun Sitinjak 

Tidak ada komentar: