Rabu, 24 Mei 2023

NOVENA KEPADA HATI KUDUS YESUS

(Novena ini dilakukan setiap hari 9X, berturut-turut pada jam yang sama)

Ya Yesus, Engkau berkata:

"Mintalah maka akan diberkan kepadamu,

carilah maka kamu akan mendapat;

ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu."

Dengan perantaraan Maria Bunda-Mu

tersuci aku memanggil Engkau,

aku mencari dan memohon kepada-Mu

untuk mendengarkan permohonanku ini.

(Sebutkan karunia yang anda minta)


Ya Yesus, Engkau berkata:

"Apa saya yang kau minta kepada Bapa-Ku dengan

nama-Ku. Dia akan memberikannya kepadamu."

Aku memohon dengan rendah hati dan penuh

kepercayaan dari Bapa Surgawi dalam nama-Mu,

dengan perantaraan Maria Bunda-Mu tersuci,

untuk mengabulkan permohonanku ini.

(Sebutkan permohonan anda)


Ya Yesus, Engkau berkata:

"Langit dan bumi akan musnah,

tetapi Sabda-Ku tidak akan musnah."

Dengan perantaraan Maria Bunda-Mu tersuci,

aku percaya bahwa permohonanku akan dikabulkan

(Sebutkan permohonan anda)


Yesusku, Tuhan jiwaku, Engkau berjanji bahwa

Hati Kudus-Mu akan menjadi laut kerahiman

bagi orang-orang yang berharap pada-Mu,

aku sungguh percaya bahwa Engkau

akan mengabulkan apa yang aku minta,

walaupun itu memerlukan mukjizat.

Pada siapa aku akan mengetuk

kalau bukan pada hati-Mu.

Terberkatilah mereka yang berharap pada-Mu.

Ya Yesus, aku mempersembahkan kepada Hati-Mu

(penyakit ini, jiwa ini, permohonan ini).

Pandanglah dan buatlah apa yang hati-Mu kehendaki.


Ya Yesus, aku berharap pada-Mu dan percaya, kepada-Mu aku mempersembahkan diriku,

di dalam Engkau aku merasa aman.

(1x Bapa Kami ... Salam Maria ... Kemuliaan ...)


Hati Kudus Yesus, aku berharap pada-Mu

(Ulangi 10x dengan penuh semangat)


Ya Yesus yang baik, Engkau berkata:

"Jika engkau hendak menyenangkan Daku, percayalah kepada-Ku.

Jika engkau hendak lebih menyenangkan Daku, berharaplah pada-Ku selalu."

Padamu Tuhan, aku berharap, agar aku tidak binasa selamanya.

Amin.

Sumber: imankatolik.or.id

Tidak ada komentar: